Finding Your Own Happiness

Heyya. Few days ago, nyokap bilang kalo beliau mau pergi ke rumah sakit depan rumah. Waktu itu gw bertanya-tanya, ngapain nyokap gaol ke RS? Perasaan nyokap gak cerita kalo ada kenalannya yang lagi dirawat deh. Setelah gw tanya, gw menerima jawaban yang cukup bikin gw melongo. Ternyata nyokap dan beberapa temen pengajiannya sekarang jadi seksi rohani di RS itu. Kerjaannya menghibur orang-orang yang lagi dirawat, menyediakan diri untuk berbagi. Karena katanya abukan cuma obat dokter aja yang bisa nyembuhin orang sakit. Tapi juga harus ada dorongan dari dalam diri si pasien untuk sembuh. They need positive energy. Gw tanya lagi, ngapain juga rajin-rajian amat menghibur orang? Kata nyokap, it gives her happiness. Sebuah rasa damai yang nggak bisa dibeli. Berbagi harapan, berbagi kebahagiaan, adalah sesuatu yang nggak bisa dinilai dengan uang. Suddenly I thought, WOW. Keren.

Gw udah lama berpikir bahwa memang kebahagiaan itu nggak bisa dibeli dengan uang. Tapi pertanyaan besarnya adalah, dimanakah Anda menemukan kebahagiaan itu? 😀 Bahkan gw sendiri susah menemukan jawaban atas pertanyaan itu. Gw tau apa aja yang bikin gw senang dan sangat menikmati hidup. Melakukan hal-hal gila secara spontan, mencoba hal-ghal baru, dan menjadi -ehm- berbeda. Tapi apa melakukan hal-hal itu membawa kedamaian buat gw? Hmm…nggak juga. Gw memang jadi semangat menjalani hidup, tapi bukan itu yang gw cari.

Satu hal yang pasti atas pemikiran selama beberapa hari ini, gw jadi tau bahwa gw HARUS menemukan hal yang membawa kedamaian buat gw. Bikin gw bahagia dan nggak protes atas ketidaksempurnaan hidup. This is my big personal project then. Exploring myself: BEGIN.

And uhm, I suggest you to do the same. Go find your own happiness! One thing to remember, setiap orang berbeda. Jadi nggak masalah kalau the way you find peace and happiness is different with other’s.

Hepi hepi exploring yourself! 😀

2 Responses to “Finding Your Own Happiness”

  1. Adrianti Suseno Says:

    saya tahu sebenernya yang bisa bikin anda bahagia adalah….
    adik anda sendiri yang bernama Adrianti Suseno..sudah,tidak perlu malu mengakuinya..anda bahagia kan,kalo jalan sama saya?(apalagi kalo si mbe lagi ga punya duit,dan adiknya yang royal ini pun jadi korbannya) ahahahaha

  2. korcaholic Says:

    ahah tapi perasaan waktu mbk punya duit juga diperas mulu deh wkwkwk


Leave a Reply

