First Dive, First Shark, First Amazing Breath

Akhirnya gw balik 😀

First dive, karena ini adalah penyelaman pertama yang gw lakukan. First shark, karena gw pertama kali berada di air yang sama dengan hiu yang biasanya cuma bisa gw liat di layar tv atau di aquarium sea world. First amazing breath, karena untuk pertamma kalinya gw bernapas dalam air, di dunia yang completely different…

Liburan yang sangat sangat sangat menyenangkaaaaan…aaahhhhh…. Finally I got my diving license! (DIVING, not driving, lol) So I am now a scuba diver. So proud to say that hahaha. Diving di Nusa Dua, Bali, I really enjoyed my first dive 😀 Pertama kali menyelam, dan gw menemukan coral shark, ikan pari, uler laut whoaaaaa…. Benar-benar berterima kasih sama Nila and her blog, yang inspired me to dive. Now I know what I enjoy the most. Being underwater, breathing underwater, surrounded by amazing creatures…i can’t describe what I felt at the moment… It was just…amazing… I could only say “Subhanallah…” 🙂

img_55211

Anyway, selama ini gw berpikir, gw menderita sinusitis, jadi gw ga boleh diving. Mata gw juga minus, jadi bakal ribet kan kalo ga bisa liat apa-apa di dasar laut?? Tapi ternyata sodare…dengan modal nekat, semua itu ada solusinya. Masalah sinusitis, all i have to do is lebih sering melakukan equalization untuk mengimbangi tekanan ke telinga, dan voila! Nggak ada gangguan! Terus masalah mata minus (gw minus 3,5), ternyata ada yang namanya prescription mask, alias mask atau kacamata selam yang lensanya pake minus. Dive centers biasanya punya perlengkapan yang cukup lengkap. Jadi ya kayak pake kacamata aja gitu dalem air. And the amazing view is waiting to be seen hehe…img_55271

Seneng banget diving sama instructor yang udah kenal banget areanya, he took me to  see where the shark stayed! The shark was under the corals, and it glows, kereeeen…

img_5518

img_5533

Check out the video too! 😀

4 Responses to “First Dive, First Shark, First Amazing Breath”

  1. maskarina Says:

    tante..
    talitha di bawain sirip ikan hiunya ga??????????

  2. Rika Wardhani Says:

    Waw…kerennnnn….aq juga punya sinusitis?!?!ennggg bnr ya aman??menyeimbangkan tekanan ke telinga gmn caranya?

  3. korcaholic Says:

    Selama lagi nggak kambuh dan nggak lagi meler sih nggak ada masalah mbak. Cara ekualisasi tinggal tutup hidung terus tiup deh. Hmm…kalo ngambil kursus selam pasti nanti diajarin kok. Bener loh, diving itu sangat menyenangkan! Highly recommended 😀
    @my personal divemaster: iya gak say?? ;p

  4. eve Says:

    waahh.. saya jadi smangat lagi… soal saya juga agak dilarang nih ama bonyok :), aku baru mau belajar diving, trus memang ada sinus.. well dia malah kumat duluan sebelum sempat belajar… nanti kalau sudah sembuh sih mau coba..


Leave a Reply

