Last Day Working dan Persiapan Liburan: EXCITING! :D

Temen-temen…

Ini adalah hari terakhir gw di kantor ini, PT Shafira Laras Persada (I finally mention where I’ve been working for the last 8 months hehe). Ga terlalu gimana-gimana ninggalin kantor karena pikiran gw sangat teralihkan dengan rencana liburan ke Bali! Yippiiiieeee..!!!

Dengan koneksi pada orang-orang yang tepat, jalan-jalan ke Bali nggak perlu mahal. Million thanks buat sobat gw, Yuni a.k.a Ni Luh Putu Yuniari yang udah ngebantu gw merencanakan segalanya. I loooove u booooo… 😀 Gw memanfaatkan libur panjang tgl 9-12 April 2009 ini buat puas-puasin main-main, karena siapa tau beberapa tahun ke depan gw udah sibuk mampus.

Sebenarnya ngga harus backpacking juga sih kalau mau murah… Tinggal pinter-pinternya kita memanfaatkan harga promo penerbangan, dan kita bakal hemat waktu. Gw berencana berangkat tanggal 8 April jam 1 siang naik Batavia Air (tiket PP Rp 1.150.000 :D), dan pulang tanggal 12 pagi (jam 6 boo…). Di sana gw dan temen2 bakal nginep di hotel murah di daerah Kuta dengan tarif Rp 100.000/malam (kalo dibagi 5 kan cuma 20.000-an seorang hahaha…jadi pindang gapapa lah asal asyik), terus tanggal 9 dan 10 adalah…DIVING TIME!!! Yeaaaaayyyy gw bakal jadi certified diver! 😀 Terus tanggal 11-nya hari santai.

Di Bali kita udah booking motor untuk 3 hari (sewa motor murah cuy, cuma 60.000/hari). Untuk transport dari dan ke bandara udah diurus sama pegawai-nya Yuni hahaha. Enaknya punya temen juragan travel. By the way, dengan koneksi sama travelnya Yuni, gw bisa dapet pelatihan diving di Nusa Dua seharga $225 per orang. Bandingin aja sama harga-harga pelatihan diving lain yang rata-rata 3,5 juta-an per orang. Dan gw juga bakal dapat sertifikasi PADI. Jadinya bukan diving ecek-ecek. Hmm…sounds fun kan? Hehee…

Woaaaaaahhhh I can’t wait…!!! 😀

Satu Hari Lagi

Satu hari lagi gw di sini…nggak sabar rasanyaaa… So many things to do 😀 Gw harus urus tiket, harus ngecek ijazah di Jatinangor, harus beresin banyak hal! Tanggal 8 April gw akan berangkat liburan! Cihuuuyyyyy…!!! 😀

Posko Bantuan Situ Gintung (BSD City)

Guys…biasa nih kambuh lagi laziness gw, apalagi kalo udah long weekend gini, bawaannya ngebo mulu, males nulis hehehe. By the way, gw cuma mau menginformasikan kalo rumah gw buka posko bantuan untuk korban tanggul Situ Gintung yang jebol di Ciputat, Tangerang (gw juga baru tau pas gw nyampe rrumah pagi ini hihihi…).

Jadi buat temeen-temen yang pengen nyumbang tapi ga tau harus kemana, dateng aja ke:

Jl. Anggrek Kipas BlokAK/1 Sektor II.3, Anggrek Loka, BSD City, Tangerang.

Buka 24/7 kok. Hehehe… Jadi please don’t hesitate to drop by 🙂

Things I Must Experience in Life

1. Scuba diving, gw harus jadi seorang certified diver.

2. Rock climbing

3. Off-roading (apa pula ini?? :D) Maksudnya nyobain off road

4. Balapan di sirkuit F1 (wherever it is)

5. Nonton Casillas di Santiago Bernabeu (bukan nonton Real Madrid, tapi nonton CASILLAS)

6. Belajar nyetir pesawat (benarkah “nyetir”? Pesawat kan ga ada setirnya? baiklah, “menerbangkan”) -inspired setelah nonton Yes Man-, dan mendapat lisensi pilot.

7. Kayaking di Alaska

8. Ke Disneyland 😀

9. Backpacking keliling Indonesia

10. Naik ke puncak gunung Semeru

11. Backpacking keliling Asia Tenggara

12. Backpacking keliling dunia

13. Backpacking keliling Eropa

14. Keliling dunia!

15. Tinggal di remote island untuk beberapa bulan

16. Bikin mobil gw lebih keren dari Lancer Evo

17. Dan finally dedicating my life untuk the Dolphin Institute di Hawaii…

Malasss…

Hari ini…gw males banget ngapa-ngapain… Baru bangun jam 7, langsung berpikir untuk bolos… Tapi apa daya, daripada merasa bersalah seharian jadi akhirnya berangkat juga jam 8. Naik motor cuy! Kenapa? Karena hari ini Unye meerampas Bleki dari gw ihkss… Sampe kantor, begini nih…ga jelas. Soalnya kan pengganti gw udah ada, jadinya sekarang dia lagi dibiasain ngerjain kerjaan yang segambrek-gambreng itu hihihi… Yuk aah…

Mencuci Baju

Baiklah, judul tulisan macam apa ini?? 😀

Inget waktu SD dulu, Bu Guru bertanya, “Apa yang dilakukan ibu di rumah, anak-anak…?”

“Mencuci bajuuu, Bu Guruuuu…”

Balik lagi pada quote bahwa setiap hari selalu ada pengalaman baru, gw dapet pengalaman dan pelajaran baru pada hari Minggu kemaren. Pengalaman apakah ituuu…? Yaaa…benaaar…gw mencuci baju gw SENDIRI. Bayangkan, mencuci baju SENDIRI. Kenapa spesial? Karena selama 22 tahun gw hidup di dunia, baru kemaren gw mencuci baju gw sendiri. Jadi sebelum ini? Gw serahkan semua cucian gw ke pembokat, ibu cuci, dan tempat cuci kiloan. Dan saktinya yaaa…mesin cuci di kosan gw tuh mesin cuci digital yang berasa canggih gitu deh (wakakakkaka lebay banget).

Begitu gw ke tempat cucian, si bapak kosan dengan takjubnya ngomong, “Neng, hampir setahun eneng di sini, jadi penghuni pertama di kosan ini, baru kali ini bapak liat eneng nyuci…” Si bapak kos ngomong gitu dengan tampang tulus banget… Gyahahahhahahahahaaa…. Abis itu dengan pede dan sotoy-nya gw langsung nyemplungin cucian gw ke dalam mesin cuci dan mulai mencet-mencet tombol-tombol yang mirip touch screen di hape gitu deh. Bunyinya lucu banget. Blip blip blip blip bleeeeeeeppppp….. Hahh?? Kok bunyinya jadi aneh… Bapak kosan pun membaca gelagat nggak bener dari muka gw dan nyamperin. “Neng, udah tau belum cara nyucinya…?” Gw pun teringat kalo gw emang ga tau cara nyuci, apalagi make mesin cuci digital hahahahhahhh…

Jadi deh gw diajarin cara makenya… Pertama pencel tombol ‘ON’-nya. Terus…masukin detergen sama softener ke tabungnya masing-masing. Abis itu pencet tombol ‘Water Level’, pilih berapa banyak airnya, disesuaikan sama banyaknya cucian kita. Terus katanya, supaya cuciannya bersih bajunya harus direndem dulu sekitar 15 menitan. Biar kotorannya pada ilang (gw langsung kebayang ilustrasi iklan deterjen yang kuman dan nodanya pada terbang gitu deh…). Jadi setelah cucian udah dimasukin, pencet tombol ‘HOLD’-nya, biar mesinnya nggak muter. Maksudnya biar ngerendem gitu… Terus disetel mode-modenya. Misalnya buat heavy wash, nyuci baju-baju biasa, nyuci selimut, dsb. Abis itu set mau berapa kali dibilas, berapa kali diperes, sama setel juga masing-masing aktivitas itu mau dilakukan selama berapa menit. Dan takjubnya gueee…setiap tombol yang gw pencet bunyinya ‘Blip!’ 😀

Akhirnya setelah mencuci selama 3 kloter (masing-masing kloter gw isi full sekitar 7 kilo), dan memakan waktu sekitar 2 jam-an, fiyuuuuhh selesaaaaaaiiiii… 😀 Sebuah perasaan yang nggak bisa gw ungkapkan dengan kata-kata, melihat jemuran gw yang penuh dan wangiiii…hahaha… Jadi gw udah memutuskan kalo mencuci baju bakal jadi hobi baru gw.

Yippiiiieeeee…!!!

Belajar Scuba Diving??

Anyone knows…tempat belajar diving di Bandung?? Need info immediately! Karena gw akan segera liburan selama kurang lebih 2 bulan. So, it’s time to do things I always wanted to do 😀

Posted in Daily Life. Tags: . 1 Comment »